Kata Kata Bijak Tokoh Pemimpin Dunia

Posted by at 7:37:00 PM

Sajian kali ini kamu kutip dari perkataan bijak tokoh dunia yang tentunya bisa anda ambil hikmah dari nasehat yang mereka berikan.

Kepemimpinan dan kesuksesan dalam hidup bisa dipelajari dari banyak hal. Salah satunya dengan belajar dari para tokoh pemimpin dunia.

kata kata bijak tokoh pemimpin dunia

Kepemimpinan mereka telah berhasil mengguncang dunia dengan sikap, karakter, keputusan, kebiasaan, dan pemikiran yang mereka miliki. Untuk itu, semoga sajian kata kata bijak tokoh dunia ini bisa menginspirasi anda.

Berikut perkataan tokoh pemimpin dunia tersebut yang telah kami rangkum untuk anda...




Karakter seperti sebuah pohon, dan reputasi seperti bayangannya. Kita sering memikirkan bayangannya, padahal yang utama adalah pohonnya (Abraham Lincoln)

Perkataan dari Abraham Lincoln, presiden ke 16 Amerika Serikat yang dianggap oleh banyak sarjana sebagai Presiden terbesar yang pernah Amerika miliki

Aku akan membebaskan kalian dari penderitaan ini jika kalian mau bergabung (Adolf Hitler)

Hitler merupakan pemimpin NAZI Jerman, meski terkenal kejam dalam sejarah dunia namun sosok pemimpin yang karismatik tetap tidak dapat dihilangkan dari sosok seorang Hitler

Kebesaran Amerika bukan ditentukan oleh ketinggian pencakar langit atau besarnya kekuatan militer dan keberhasilan ekonomi. Kebesaran bangsa ini ditentukan oleh keyakinan bahwa semua manusia diciptakan sejajar (Barrack Husein Obama)

Obama merupakan Presiden USA dengan kemampuan orator yang handal serta kekuatan diplomasi yang matang

Manusia sungguh dapat mencapai tingkat kemanusiaan yang sempurna ketika berproduksi tanpa harus dipaksa oleh kebutuhan fisiknya, sehingga ia tidak menjadi manusia yang menjual dirinya sebagai barang dagangan (Che Guevara)

Ernesto Guevara Lynch de La Serna adalah pejuang revolusi marxis Argentina dan seorang pemimpin gerilya Kuba.

Tanah Air Atau MATI! (Fidel Castro)

Fidel Castro merupakan pejuang revolusi dan Presiden Kuba

Tugas pemimpin negara ialah : membujuk, memimpin, berkorban, serta selalu mengajari rakyat. Tugasnya yang terpenting adalah mendidik (Franklin D. Roosevelt)

F. Roosevelt merupakan presiden ke 32 Amerika yang terkenal dengan gaya kepemimpinannya yang selalu mendidik rakyat

Orang-orang itu tidak menginginkan kata kata. Mereka menginginkan dengungan suara perjuangan. Perjuangan melawan takdir (Gamal Abdul Nasser)

Gamal Abdul Nasser merupakan Presiden kedua Mesir yang mengubah kondisi negara tersebut saat dilanda krisis besar-besaran

Kedisiplinan, harga diri, dan kepedulian merupakan awal dari keberhasilan (George Washington)

George Washington merupakan Presiden pertama Amerika yang membawa negeri tersebut menjadi merdeka dan bebas

Ada dua jenis manusia : mereka yang bekerja dan mereka yang memilih berhutang. Jadilah manusia yang pertama karena saingannya sedikit. (Indira Gandhi)

Indira Gandhi merupakan mantan perdana menteri India




Sukses seringkali datang kepada mereka yang berani bertindak, dan jarang menghampiri penakut yang tidak mengambil konsekuensi (Jawaharlal Nehru)

Jawaharlal Nehru adalah perdana menteri pertama India yang menjadikan India sebagai negara sekuler (terpisah antara negara dan agama)

Jangan tanyakan apa yang harus negara berikan kepadamu tetapi tanyakanlah apa yang harus kamu berikan untuk negara (John F Kennedy)

Kennedy adalah Presiden ke 35 Amerika yang pemberani, muda, dan karismatik. Meski harus bernasib malang setelah memerintah selama 2 tahun

Saya melihat diri saya di cermin dan mengatakan padanya : "Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa." (Mahmoud Ahmadinejad)

Ahmadinejad seorang Presiden ke 6 Iran yang terkenal dengan kesederhanaannya

Cinta tidak pernah meminta, ia senantiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta, disitu ada kehidupan. Berbeda dengan kebencian yang membawa kepada kemusnahan (Mahatma Gandhi)

Mahatma Gandhi, seorang pemimpin spiritual dan politikus India

Pengetahuan sejati hanya bisa diperoleh dengan pengalaman langsung (Mao Zedong)

Mao Zedong adalah salah seorang pemimpin partai Komunis Cina

Aku ini bukan apa-apa kalau tanpa rakyat. Aku besar karena rakyat, berjuang karena rakyat, dan aku penyambung lidah rakyat (Soekarno)

Tokoh maha penting bangsa Indonesia, sebagai Presiden pertama sekaligus pejuang kemerdekaan. Terkenal sebagai orator ulung yang dikagumi kawan maupun lawan. Memiliki karismatik dan gaya kepemimpinan yang inspiratif, idealis, dan flamboyan. Bravo Soekarno :D